Breaking

Wednesday, October 24, 2018

Ian Fleming - Pencipta James Bond

Mungkin Anda memiliki masalah dengan pertumbuhan, dan ingin menambah tinggi badan secara cepat, aman, dan mudah. Maka Anda harus mencoba mengkonsumsi obat herbal tiens, dengan harga peninggi badan tiens yang sangat terjangkau.

Ian Lancaster Fleming (1908-1964), penulis novel James Bond 007, adalah cucu dari seorang bankir Skotlandia dan putra seorang anggota parlemen Konservatif (Anggota Parlemen). Ayahnya meninggal dalam perang dunia pertama. Dalam wasiatnya, ia mewariskan hartanya kepada jandanya dengan syarat ia tidak pernah menikah lagi.

Pemuda Ian tidak beruntung. Dia diusir dari Eton setelah berhubungan seksual dengan seorang gadis. Dia meninggalkan Sandhurst tanpa mendapatkan pangkat perwira, karena tertangkap melanggar jam malam. Dia melanjutkan pendidikannya di Kitzbuhel, Austria, di Munich dan di Jenewa di mana dia belajar bahasa. Tetapi rantai kekecewaan terus berlanjut. Dia gagal dalam ujian Dinas Luar Negeri dan harus bergabung dengan Reuters sebagai jurnalis. Di sana ia berhasil meliput uji coba mata-mata di Rusia (1929-32).



Dia kemudian bergabung dengan bank investasi Inggris sebagai pialang saham dan pindah untuk tinggal di sebuah kuil yang diubah di Belgravia, distrik modis di London, di mana dia menghibur para anggota Le Cercle Gastronomique et des Jeux de Hasard.

Pada tahun 1939, Fleming mengambil tugas untuk The Times di Moskow - yang pada dasarnya adalah perlindungan. Dia memata-matai untuk Kantor Luar Negeri dan kemudian untuk Intelijen Angkatan Laut di mana dia mencapai pangkat Komandan.

Selama perang dunia kedua, dia bekerja dari kamar nomor 39 di gedung Admiralty di Whitehall sebagai asisten Admiral John Godfrey. Dia terlibat dalam evakuasi Dieppe pada tahun 1940, dalam penyelundupan Raja Zog dari Albania dan dalam mendirikan Kantor Layanan Khusus, pendahulu CIA.

Sebagai komandan Satuan Serangan ke-30, ia kadang-kadang beroperasi di belakang garis Jerman, berusaha mengamankan dokumen dan file penting dari kehancuran. Namun, sebagian besar, ia mengarahkan operasi Unit dari London.

Ketika perang usai, ia membangun rumah - Goldeneye - di Jamaika. Dia bekerja untuk kelompok kertas Kemsley dan berlibur setiap musim dingin di pulau itu.

Sambil menunggu perceraian salah satu dari banyak kekasihnya - Lady Anne Rothermere yang sedang hamil - Fleming yang berusia 44 tahun menulis "Casino Royale" yang diterbitkan pada tahun 1953. Ini adalah yang pertama dari 12 thriller James Bond, yang diterjemahkan ke dalam 11 bahasa dan dengan total penjualan 18 juta kopi. Novel James Bond sekarang sedang ditulis oleh generasi baru penulis.

Pada tahun 1961, John F, Kennedy, presiden yang baru terpilih, mendaftarkan sebuah judul James Bond sebagai salah satu buku favoritnya. Banyak plot film secara longgar didasarkan pada novel Fleming dan telah meraup untung total, lebih dari $ 1 miliar. The 007 merek dagang adalah barang dagangan dan melekat pada segala sesuatu, dari mainan dan permainan untuk pakaian dan perlengkapan mandi.

Tapi Fleming juga terkenal karena non-fiksinya: buku-buku tebal seperti "The Diamond Smugglers" dan kolom "Atticus" -nya di The Sunday Times di mana dia menjabat sebagai manajer asing (1945-9). Ia berhasil bercabang menjadi sastra anak-anak dengan "Chitty Chitty Bang Bang" (1964), juga dijadikan film.

Ironisnya, ibunya meninggal dan meninggalkannya kekayaan pada tahun 1964 - ketika Fleming sudah kaya dan sekarat. Perjalanan ke layanannya mungkin telah membuatnya masuk. Putranya bunuh diri pada tahun 1975 dan istrinya meninggal pada tahun 1981. Dia meninggalkan satu ahli waris: James Bond.

No comments:

Post a Comment